Kamis, 07 Oktober 2010

Pengalaman Menggunakan Sistem Informasi

Pengalaman saya menggunakan Sistem Informasi dalam kehidupan sehari-hari tentunya sering sekali , salah satunya yang juga akan saya uraikan disini adalah pengalaman saya ketika mengisi KRS di ruang PSMA-online di kampus .

Yang dimaksud dengan Sistem Informasi itu sendiri adalah sekumpulan komponen pembentuk sistem yang mempunyai keterkaitan antara satu komponen dengan komponen lainnya yang bertujuan menghasilkan suatu informasi dalam suatu bidang tertentu.

Setiap mahasiswa-mahasiswi Gunadarma wajib mengisi KRS setiap semesternya , karena dengan mengisi KRS mahasiswa-mahasiwa tersebut terdaftar sbg mahasiswa aktif pada semester tersebut .

Sebelum mengisi KRS , kita menyerahkan blanko pembayaran terlebih dahulu di meja depan untuk nantinya petugas memasukan data NPM kita . setelah itu barulah kita masuk keruangan pengisian KRS , tampilan utama di PC kita isi data NPM dan Tanggal lahir , lalu tekan enter . dan pada sistem database sudah mendeteksi data-data lengkap kita sbg mahasiswa .

Lalu pilih mata kuliah yang akan kita ambil , jika tidak ada pengulangan kelas ketik ‘y’ pada mata kuliah yg tampil pada layar . Jika sudah , tekan enter dan KRS (output) akan tercetak . Tetapi pencetakannya tidak pada PC yg kita gunakan , melainkan di ruangan berbeda . kita tunggu nama kita di panggil dan KRS akan diserahkan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar