Jumat, 04 Juni 2010

Pengalaman di Kebun Raya Bogor (mengumpulkan data utk biodiversity)

Setelah perjalanan +- 90 menit dari Depok , sampailah kami di Kebun Raya . Dan sesampainyadisana ,kami langsung masuk ke dalam dengan membayar tiket Rp. 9500 -, .
Untuk pengamatan tanaman,kami membagi menjadi beberapa kelompok karena wilayah kebun raya yang sangat luas . Supaya lebih cepat dalam mengumpulkan data . Ada 3 kelompok untuk mengamati tanaman sekitar Kebun Raya , masing-masing kelompok terdiri dari 4-6 orang . Setelah kami mulai mengitari kebun raya dan mengamati tanaman-tanaman yang ada , ternyata data yang tertera di pohon-pohon tersebut tidak selengkap yang kami kira . Pada pohon-pohon / tanaman tersebut tidak diberi info / tulisan secara lengkap . tetapi hanya nama ilmiah tanaman tersebut dan daerah asalnya .

Tak terasa waktu makan siangpun tiba , kami pun beristirahat untuk makan siang . kebetulan kami membawa bekel dari rumah , karena kami tahu di dalam kebun raya tidak ada tempat makan / resto hanya ada cafe dedaunan . Setelah kenyang dan puas beristirahat kami pun melanjutkan perjalanan untuk mengamati dan mencatat tanaman-tanaman di kebun raya .Disela-sela perjalanan , tidak lupa pula kami berfoto bersama hehehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar