Jumat, 04 Juni 2010

Pengalaman perjalanan ke Kebun Raya Bogor

Saya dan teman-teman sekelas(2IA09)mendapat tugas untuk mata kuliah pengantar web science (softskill) yaitu mencari dan mengumpulkan data untuk project BIODIVERSITY . Pengumpulan data terbagi di dua tempat , yaitu di Taman Mini Indonesia Indah (Taman Burung) dan Kebun Raya bogor .
Kebetulan saya mendapat tugas untuk ke Kebun Raya Bogor .
Saya bersama teman-teman yang lain yang juga ke Kebun Raya Bogor berkumpul di kampus untuk berangkat bersama-sama kesana .
Dari kampus Depok , kami naik kereta menuju Bogor . sesampainya di stasiun bogor , Kami naik angkot 02 jurusan Sukasari - Bubulak untuk menuju Kebun Raya Bogor yg terletak di Jl. Juanda .

Untuk dapat sampai ke Kebun Raya , ada beberapa alternatif kendaraan yang digunakan . salah satunya adalah yang saya jelaskan diatas karena saya dari Depok jadi lebih baik menggunakan kereta api listrik . selain menghemat waktu , juga menghemat biaya . karena tarif KRL ekonomi Depok - Bogor hanya Rp.2000,- .
Selain naik kereta , dari depok juga ada miniarta tujuan bogor . namun trayeknya jauh , dan muter-muter . Di bogor sendiri selain dikenal dengan kota hujan , juga dikenal dengan kota sejuta angkot . Angkutan Umun di Bogor sangat banyak dan beraneka ragam jurusannya . Hati-hati kesasar jika anda baru pertama kali menaiki angkot tersebut :D Angkot - angkot yang melewati Kebun Raya sendiri yaitu angkutan umum trayek 06 jurusan ciheuleut - Ramayana , Trayek 02 jurusan Sukasari - Bubulak , dan trayek 10 jurusan Bantar Kemang - merdeka . Angkutan umum di Bogor tarifnya hampir seragam yaitu Rp. 2000,- . kalau yang jarak lumayan jauh Rp. 2500,- . tarif ini bisa dibilang murah bila dibandingkan dengan angkutan umum di Jakarta atau di Depok .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar